Kamis, 19 Oktober 2017

Tips Membuat Toko Online Dengan Platform WordPress

Gambar terkait

harga jasa pembuatan website - Buat Kamu yang ingin membuat sebuah bisnis on-line yang untungkan, salah satu cara yang dapat kita kerjakan yaitu dengan membuat sebuah toko on-line atau on-line shop. Toko on-line ini dapat kita pakai untuk jual product kita sendiri atau dapat pula untuk jual product orang yang lain dengan system reseller atau dropship.

Sesungguhnya kita mungkin segera pasarkan product di #media sosial, misalnya Facebook dan tidak harus membuat toko on-line sendiri. Tetapi cara begini menurut saya tidak efisien untuk periode panjang. Semakin lebih baik kita membuat sebuah toko on-line sendiri, dan mempromosikan toko on-line kita tersebut di sosial media. Lewat cara begini kita dapat membuat brand dan terlihat lebih profesional dalam membuat sebuah bisnis periode panjang di internet.

Untuk beberapa besar orang yang masih tetap pemula, membuat sebuah toko on-line itu yaitu suatu hal yang sangat susah dan bikin pusing. Tetapi, sesungguhnya buat sebuah toko on-line untuk bisnis tidak sesulit yang dipikirkan seandainya Kamu ingin belajar. WordPress yaitu salah satu basis yang dapat kita pakai untuk membuat sebuah toko on-line yang profesional, yang kita perlu kita sediakan yaitu nama domain untuk website, hosting, dan template untuk toko on-line itu.

Maxmanroe. com juga akan sharing sedikit mengenai cara buat #toko on-line untuk bisnis dropship dengan memakai WordPress jadi platformnya. Langkah-langkahnya tidak susah, tetapi memerlukan sedikit kecermatan agar toko on-line yang dibuat dapat maksimum. Perlu di perhatikan, dalam artikel ini kami mereferensikan theme khusus untuk toko on-line agar penampilan dan peranannya dapat bekerja dengan baik sesuai sama hasrat.

Berikut ini yaitu cara buat toko on-line profesional dengan memakai basis WordPress :

1. Menyiapkan Nama Domain dan Hosting 

Untuk membuat sebuah website toko online pastinya kita harus memiliki sebuah nama domain unik yang juga akan jadi brand bisnis. Nama domain ini sangat penting karena juga akan jadi jati diri bisnis kita di internet, jadi janganlah asal-asalan memilih nama domain untuk toko on-line Kamu. Beberapa masa lalu Maxmanroe. com sempat buat tips memilih domain, baca artikel ini Tips Memilih Nama Domain untuk Website Kamu. Untuk tempat beli domain, kita dapat memilih beberapa registrar terkenal seperti Namecheap. com, Domain. com, Name. com, atau registrar lokal seperti Masterweb. com.

Kita juga perlu menyiapkan hosting untuk menaruh data base toko on-line yang juga akan kita bangun. Baiknya pakai jasa penyedia hosting yang miliki reputasi baik agar toko on-line Kamu dapat beroperasi dengan maksimum. Saat artikel ini di buat, hostinger yang dipakai oleh Maxmanroe. com yaitu di Hawkhost. com. Kamu dapat juga memakai jasa hosting dari provider lokal seperti Masterweb, Clickhost, atau Jogjahost.

2. Meng-install WordPress dan Mempersiapkan Template Untuk Toko Online 

Berikut salah satu keuntungan memakai basis WordPress, terdapat beberapa sekali Themes atau template yang dapat kita pakai untuk membuat toko on-line. Terkecuali harga theme nya relatif murah, penampilannya juga terlihat menarik dan profesional. Sesungguhnya kita dapat memakai theme gratisan dari WordPress, namun saya mereferensikan Kamu untuk menginvestasikan uang untuk beli theme premium, toh ini untuk bisnis Kamu. Setelah Kamu meng-install WordPress di hosting Kamu, langkah setelah itu yaitu meng-install Theme untuk toko on-line Kamu.

Salah satu theme WordPress untuk toko on-line yang sangat saya merekomendasikan yaitu WP Grosir buatan developer Theme-id. Theme unik ini di jual dengan harga yang cukup murah, yakni seharga $25 atau sekitar Rp 250. 000, -. Terkecuali theme WP Grosir, Theme-id juga tawarkan beragam template toko on-line yang beda, dan saya semua theme mereka sangat unik.

Kamu akan memperoleh Tutorial cara memakai theme itu agar lebih maksimum untuk toko on-line yang juga akan dibuat. Tutorial ini sangat mudah untuk dipelajari, dilengkap lewat cara setting awal, cara menulis product, memasukkan nomor kontak, sosial media, dan yang lain.

3. Meng-install Plugins Pendukung Untuk Toko Online 

Untuk mensupport perform toko on-line yang juga akan kita bangun, pastinya kita perlu meng-install beberapa plugins. Plugins ini dapat menolong perform toko on-line Kamu, namun pastikan Kamu meng-install plugins yang diperlukan saja karena terlalu banyak plugins dapat juga perlambat loading sebuah website. Beberapa plugins yang saya merekomendasikan yaitu :

  • Akismet : menghindar SPAM
  • BulletProof Security : untuk menolong keamanan website 
  • Kontak Form 7 : form kontak untuk website 
  • Google XML Sitemaps : sitemaps untuk website 
  • SEO Friendly Images : menolong tingkatkan SEO images website 
  • WordPress SEO : memaksimalkan SEO setiap tulisan sebuah website 
  • WP Smush. it : menolong percepat load gambar

4. Buat Penyusunan Toko On-line dengan Theme WP Grosir 

Semasing theme WordPress tentu memiliki penyusunan yang agak berlainan. Meskipun pihak developer Theme-id memberi e book tips cara memakai Theme WP Grosir, Maxmanroe. com juga akan mengulas sedikit apa sajakah yang perlu kita kerjakan pada settingnya. Cara setting theme ini dibagi jadi 5 bagian penting, yakni :

I. Cara Unggah Theme : dibagian ini kita dapat membaca tutorial singkat cara unggah theme ke WordPress kita dengan aman.

II. Setting : disini kita dapat membaca tutorial beragam settingan untuk theme WP Grosir, salah satunya :

  • Cara mengatur theme
  • Cara mengatur widget di side bar 
  • Cara buat custom menu 
  • Cara buat slider 
  • Cara mengatur permalinks yang baik 
  • Dan lain-lain 

III. Cara Menulis : disini kita dapat membaca tutorial yang terkait dengan tulisan di toko on-line, salah satunya :

  • Rating produk 
  • Memastikan Size product (jika memang perlu) 
  • Cara menulis product dan menulis situs (blog) di toko online 
  • Dan lain-lain 

IV. Buat Halaman Khusus

  • Cara buat halaman testimoni 
  • Cara buat halaman check keranjang belanja 
  • Dan lain-lain 


V. Cara Ubah Biaya Kirim JNE : disini kita dapat membaca cara buat halaman check biaya kirim JNE dan mengeditnya apabila diperlukan.

Keseluruhannya, cara buat toko on-line dengan memakai basis WordPress yaitu yang termudah menurut saya. Tidak diperlukan ketrampilan khusus untuk semua penyusunannya, cukup membaca tutorial singkat yang disiapkan oleh developer theme nya. Berikut ini yaitu screen shoot salah satu toko on-line yang di buat dengan memakai theme WP Grosir, click buka spoiler.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.