Minggu, 17 September 2017

BINTIK-BINTIK PADA LENGAN/PAHA SEPERTI PORI-PORI RAMBUT YANG MENONJOL. APAKAH ITU?

Gambar terkait

cara menghilangkan pori pori setelah bercukur - Kamu mungkin memiliki bintik-bintik pada lengan atau paha atau pantat, yang mengakibatkan kulit kamu terlihat kasar, terkadang gatal dan penampakannya seperti pori-pori rambut yang menonjol. Keadaan itu diberi nama Keratosis Pilaris.

Kamu mungkin baru mendengar mengenai keratosis Pilaris : apakah itu? pemicunya? bagaimana caranya mengatasinya? Bhs pemula penyakit ini yaitu kulit ayam atau chicken skin. Keratosis pilaris adalah kondisi umum kulit yang sering diketemukan, pada daerah paha, lengan, pantat, bahkan juga pipi. Penampakannya seperti bintik bintik kasar, yang terkadang berwarna putih atau merah atau hitam. Terkadang tidak menyebabkan tanda apa pun, hanya sedikit gatal namun itu pun tidak selamanya.

Pemicunya yaitu penimbunan keratin berlebihan. Keratin adalah protein yang normal terdapat di susunan kulit. Penimbunan keratin mengakibatkan penyumbatan folikel rambut, hingga penampakan kulit jadi kasar, bersisik atau pori-pori kulit seolah menonjol. Penyebabnya kenapa terjadi penimbunan keratin ini masih tetap belum juga di ketahui, tetapi sering dihubungkan dengan genetik atau keadaan kulit atopi. Cuaca yang dingin dapat jadi parah keadaan kulit ini.

Biasanya, sangat susah untuk menyingkirkan keadaan kulit ini. Therapy dapat dilakukan untuk kurangi penampakan kulit yang kasar dan pori menonjol, tetapi untuk menyingkirkan dengan keseluruhan sangat susah. Terkadang walau therapy berhasil, keadaan ini juga akan keluar sekali lagi dan dapat bertahan periode waktu lama, bahkan juga bertahun-tahun.

Keadaan kulit ini tidak menyebar, namun dapat adalah petanda kalau pasien memiliki bakat atopi (alergi). Hal semacam ini dapat diikuti dengan terdapatnya alergi makanan/obat, asma, bersin pada pagi hari, mata sukai berair, baik pada pasien ataupun keluarga paling dekat. Beragam bahan obat yang dapat dipakai untuk memperingan keadaan yaitu alpha hydroxy acid, lactic acid, salysic acid atau urea, untuk menolong menghidrasi dan mengelupaskan kulit. Retinoid temaal dapat juga dicoba untuk menolong pemisahan kulit dengan teratur dan menghindar penyumbatan pada folikel rambut.

Baca juga : cara membuat toner air beras

Cara beda yang bisa dilakukan di rumah yaitu : senantiasa memakai pelembab sekerap mungkin, untuk melindungi hidrasi kulit dan menghadirkan kulit yang lebih lembut, janganlah mandi lebih dari 10 menit dan pakai air suam-suam kuku. Senantiasa pakai sabun berpelembab.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.